Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 17 Januari 2011

biodata hitsugaya toushirou


Toushirou hitsugaya (日番谷 冬獅郎, Hitsugaya Toushirou) adalah karakter fiksi dalam seri anime dan manga Bleach karya Tite Kubo. Dia adalah Kapten Divisi 10 dalam Gotei 13. Wakil kaptennya adalah Rangiku Matsumoto. Hitsugaya adalah karakter utama dalam film Bleach The Movie 2: The Diamond Dust Rebellion
.Ciri-ciri
Toushirou adalah kapten paling muda yang ada di Soul Society. Lahir di Rukongai, dia dijuluki “bocah jenius” atau “anak ajaib” oleh shinigami yang lainnya. Toushirou lebih pendek daripada Rukia. Tinggi Toshirou adalah 133cm, 11cm lebih pendek dari Rukia. Dia memiliki rambut jabrik putih-keperakan (yang mengundang perhatian di dunia manusia), dan mata hijau zamrud. Dia menggunakan shihakushou (pakaian shinigami) khusus Kapten, dan selempang hijau untuk membawa Hyourinmaru, zanpakutou(pedang)-nya.

Sifat dan Perwatakan
Toushirou memiliki sifat serius dan dewasa, kontras dengan si wakil kapten, Rangiku. Namun terkadang dia dapat berwatak cuek dan pemarah. Meskipun kepribadian mereka berbeda, dia dan Rangiku trelihat sangat akrab.
Dia benci semua yang menganggapnya anak-anak dan benci segala sesuatu yang berbau kekanakan. Ini jelas terlihat pada suatu episode dimana dia bertemu adik Ichigo, Karin Kurosaki yang menepuki kepalanya dan mengatakan bahwa dia adalah anak sekolah dasar, dan itu membuatnya marah.
Seperti sifat zanpakutou-nya, Toushirou tidak menyukai musim panas dan musim-musim hangat pada umumnya.
Toushirou sering membela Momo Hinamori, yang sering dikira sebagai pacarnya, yang sebenarnya adalah teman masa kecil Toushirou. Toushirou berjanji pada Momo jika ada yang melukainya maka dia takkan segan-segan membunuhnya.
Toushirou sering kesal jika ada yang memanggilnya “Toushirou-kun”. Toushirou selalu mengoreksinya dengan “Toushirou ja nai, Hitsugaya taichou demo” (bukan Toushirou, tapi Kapten Hitsugaya)
[sunting]
Masa Kecil
Awal kehidupan Toushirou dihabiskan di Junrinan, distrik satu Rukongai. Disana ia tinggal bersama neneknya dan Momo Hinamori. Dia juga berteman dengan Jidanbou, penjaga gerbang barat, yang dijulukinya “Peraturan Kota”.
Saat kecil, Toushirou bersikap dingin dan membuat dirinya dijauhi dari lainnya, kecuali neneknya dan Momo. Karena Momo memanggilnya “Shiro-chan”, Toushirou balas memanggilnya dengan “Si Kasur Basah Momo”. Ketiganya sangat tertutup, namun Toushirou jengkel ketika Momo pergi bergabung ke Akademi Shinigami.
Selama masa kecilnya, dia selalu sadar bahwa nampak suatu kehadiran yang ‘dingin’ pada dirinya, dan ia bermimpi tentang sebuah daratan dingin. Dia percaya dia akan mati di daratan itu.
Lima tahun setelah kepergian Momo, Toushirou bertemu Rangiku Matsumoto. Rangiku memberitahu Toushirou bahwa Toushirou memiliki kekuatan spiritual besar yang terpendam.

Hyōrinmaru
Hyōrinmaru’s shikai.
bankai Hyōrinmaru.
Saat tersegel, Hyōrinmaru terlihat seperti zanpakutō normal tapi bagian gagangnya berbentuk bintang 4 sisi. Sarung pedangnya berwarna biru tua. dan tali yang dipakainya untuk melilit Hyōrimaru di pundaknya berwarna biru gelap Hyōrinmaru’s shikai perintah untuk membangunkan hyōurinmaru adalah “duduklah di atas surga yang beku” (霜天に坐|sōten ni zase). Hyōrinmaru adalah zanpakutō element es terkuat di Soul Society. Hyōrinmaru adalah salah satu roh zanpakutōyang pernah melihat roh lainnya, yaitu Zangetsu and Zabimaru. Wujud Hyōrinmaru adalah naga biru besar yang bersayap dalam wujud shikai, Hyōrinmaru tampak sama tetapi ada tambahan rantai yg di ujungnya terdapat semacam sabit. Hyōrinmaru membuat Hitsugaya dapat mengendalikan air&es. Saat bankai, Hitsugaya dapat terbang dengan menggunakan hyōurinmaru. Jika tersentuh naga tersebut, apapun dapat menjadi beku.
Hyōrinmaru bankai, bernama Daiguren Hyōrinmaru (大紅蓮氷輪丸) yang berarti ” cincin es beku kuat”, saat Hitsugaya melepas tahap bankai-nya, sekelilingnya menjadi membeku. Tahap bankai Hitsugaya kurang dijelaskan secara rinci di cerita tersebut. Namun terdapat 4 kelopak bunga es saat ia menggunakan bankai-nya. Nampaknya itu adalah batas kemampuannya dalam menggunakan jurus-jurus bankai-nya
Toushirou terpilih menjadi karakter BLEACH paling populer dalam jajak pendapat Shonen Jump terakhir, menggantikan Ichigo Kurosaki yang sebelumnya menempati peringkat itu. Dia menerima 8273 suara, 383 suara lebih banyak daripada Rukia Kuchiki yang sebelumnya menempati peringkat kedua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar